Daisypath Anniversary tickersDaisypath - Personal picture
Lilypie Second Birthday tickersLilypie - Personal picture

Senin, 22 Agustus 2011

Ujian menjelang Lebaran :(

Menjelang lebaran pasti adaaaa aja yaaa cerita-cerita yang bisa disebut musibah ataupun ujian bagi sebagian pihak.

Ada yang meninggal, ada yang kecurian, ada yang kena kebakaran, aduuuhh pokoknya macem2 deh ceritanya.
Pada akhirnya emang kita mesti selalu ngucap innalillahi wa inna ilaihi rojiun...

Pagi Senin 22 Agustus 2011, gw putuskan untuk naro anak gw dirumah nyokap, krn semalem ada insiden pertengkaran dengan bedinde dirumah jadi gw males biarin mereka leyeh2 dirumah antara *gggrrrr*
Berangkat jam stengah 7 dari antara dan tiba dilampu merah kalimalang sekitar jam 7an. Pada saat menuju lampu merah kalimalang itu, gw udah liat ada asep item ngepul yg masih tipis tapi lama kelamaan menebal.
Apalagi pas nunggu lampu merah brubah ke lampu ijo dikalimalang itu, mungkin kurang dari satu menit (krn liat dari detik hitungan lampu merah) asepnya makin tebel dan makin menghitam.
Gw sempet bergumam sama Abah "bah, kayanya ada kebakaran deh tuh dijalan h. dogol deket al-wustho", seperti biasa respon laki gw slalu tenang tapi muka panik krn pas ngelewatin lampu merah dan menuju rumah nyokap, asapnya bukan main makin gede dan makin item bahkan mobil2 dan motor yang lalu lalang udah mulai teriak2 ada kebakaran.
Yang bikin gw makin deg2an, pas ngelewatin jalan H. dogol, kliatannya mesjid al-wustho baik2 aja alhamdulillah, daaaannn makin seeerrrr hati gw krn spertinya asepnya berasal dari rumah Menda (tetangga nyokap) yg jaraknya hanya 3 rumah dari rumah nyokap.
Bener ajah, pas masuk komplek rumah nyokap dan mau parkir mobil digarasi mobil rumah nyokap, yang ada kliatan api udah berkobar dibengkel sebelah rumah Menda (tetangga nyokap), waaaahhh panik gilaaakkk. Anak gw yg brgkt dari antara masih tidur, langsung bangun dan dipegang suster gw, diem ajah sibocah ngeliat kobaran api gede banget, langsung dia dijauhin dari rumah nyokap.
Gw yang baru dateng, langsung manggil nyokap, dan saking paniknya, nyokap gw gotong 3 koper turun tangga yang isinya berkas2 anak2nya. Smua berkas penting dan barang berharga langsung masuk mobil dan gw pun ikut ngeluarin mobil dari garasi bbrp tetangga untuk diparkir diluar komplek.

Dinas pemadam kebakaran datang dalam kurun waktu kurang dari 15 menit setelah gw tiba, tapi apinya udah menyapu habis bengkel itu. Ada sekitar 5 mobil yang ada didalam bengkel itu plus beberapa tabung gas yang ditakutkan meledak. Untung tetangga dikomplek nyokap smuanya saling bantu untuk gotong mobil ataupun ngeluarin tabung gas yang masih bisa diselamatkan. Terhitung dari 5 mobil cuman bisa diselamatin 3 mobil itupun salah satunya udah agak meleleh moncong mobilnya :(
Tetep bersyukur krn gk ada korban jiwa, mengingat rumah sebelah bengkel itu persis kosong dan terkunci krn penghuninya kerja dan sianak sekolah.
Bener2 ujian kesabaran menjelang lebaran deh kayanya. Anak gw ampe sekarang langsung paling fasiiiihh banget ngomong api, apalagi kalau ada tetangga deket rumah nyokap bakar sampah, mlekat banget kayanya kejadian itu sama anak gw. Tapi azzam seneng banget krn sempet liat plus foto dimobil pemadam yg parkir depan rumah nyokap hehehehe dasar bocaaahh :p
Penyebab kebakaran itu masih diselidiki, yang pasti dengan adanya kejadian ini, gw harap warga komplek itu berpikir 2 kali deh buat naro usah bengkel dipemukiman rumah warga. Karena resikonya harus ditanggung warga komplek itu sendiri.

Nih live report-nya dari kebakaran bengkel dipemukiman warga, sayang banget sipencari berita dari salah satu stasiun tv-nya dateng pas api udah padam, gw jadi gk bisa mejeng deh *sisir poni*

Bbrp menit setelah gw mindah2in mobil tetangga keluar komplek, dan terpajang mobil yang berhasil digotong warga krn kuncinya entah kmana.
Mobil pemadam baruuu ajah tiba dan gw foto dari depan rumah nyokap


Bapak2 pemadam kebakaran lagi berusaha memadamkan api perlahan tapi pasti :)


Setelah api padam, dan bengkel ludesss dess dess


Sempet2nya yeeeh bocah ber-pose :p

Tidak ada komentar: