Daisypath Anniversary tickersDaisypath - Personal picture
Lilypie Second Birthday tickersLilypie - Personal picture

Senin, 17 Oktober 2011

Pre-School should ya, would ya, want ya???

Menimbang (biaya), Mikirin (biaya), Menghitung (biaya) ... Penting yah sekolah buat anak under 4 years old?

Mungkin gw termasuk emak2 yang cuek ato spontanitas sama anak kali yah?Tapi ampe sekarang belom kpikiran loh mao masukin anak gw ke sekolahan *ngakak ndirian dipojokan*
Melihat tingkah laku sibocah yang menurut gw sangatlah LINCAH dan sampe saat ini gk ada masalah dengan yang namanya berkenalan dengan org laen, bahkan pergantian suster ke pemboket yg baru2 ini ajah bukan masalah anak gw untuk beradaptasi, gw jadi berpikiran kasiyan ajah melibatkan ni bocah dengan hal yang namanya kurikulum, pelajaran, keharusan, to much frustrated i think...
Gw sadar gw gk sepenuhnya dirumah memperhatikan anak gw dalam kesehariannya, dan harus gw dahulukan quality of time-nya krn gk bisa kekejar dalam quantity of time. Gw sudah berkomitmen, saat gw bekerja gw meninggalkan dia, mengorbankan waktu bersama dia, berarti harus gw manfaatkan dengan sebaik2nya untuk nyalon,ngopi, kongkow membantu suami mencari nafkah yang sewajarnya (untuk beli berlian :D). Tapiii kompensasinya, sekembalinya gw kerumah, waktunya gw untuk stop smua kerjaan kantor, stop dunia sosialita gw *ehm* back to daster, bumbu dapur and baby's talk :) 

Quality of time ini harus gw manfaatkan dengan sbaik2nya untuk mengajarkan hal2 yang menurut gw prinsipal buat sibocah.Gw sebagai ortu hanya mengarahkan saja potensi apa yang sekiranya dimiliki anak gw. Gw gak akan memaksa dia melakukan apa yg dia gk mau. Yang sampe saat ini gw masih strik adalah kedisiplinan, etika dan akidah seorang anak. Tidak ada kompromi untuk urusan mengenai ketiga hal tersebut. Gw gk mao jam tidur dipake makan, jam mandi dipake maen ataupun sebaliknya. Gw mengharuskan anak gw untuk  bersikap sopan dan santun dengan teman main, org yg lebih tua, bahkan dengan pengasuhnya dirumah dan selalu melibatkannya dalam hal beribadah. Selebihnya, gw gk pernah ngatur dia mao maen apapun, dengan siapapun selama tidak membahayakan fisik, dan bertentangan dengan akidahnya. Biarlah sibocah berkreasi dengan kreatifitasnya sendiri :)

Berdasarkan pengamatan gw, anak gw itu hobi mobilan yg berujung ke mechanical krn dlm waktu 3 menit maenan akan tinggal ban-nya saja ahaahahahak, kegiatan fisik sperti olahraga bola, renang, manjat memanjat, lari larian, dorong2an mobil atau sepeda roda 3, and finally musik. he's and audio visual learner, cepat menghapal sesuatu yang didengar dan dilihatnya dengan rutin. Selebihnya kaya ngelukis, susun menyusun, hmmm spertinya dia kurang interested... Apa gw kurang berusaha mengajarkannya?Should i push him into?he's just a child well not really a child but a toddler right???

So... still need school for this age?
Every parents has their own guidelines...So What yours?

Tidak ada komentar: