Daisypath Anniversary tickersDaisypath - Personal picture
Lilypie Second Birthday tickersLilypie - Personal picture

Rabu, 01 Juni 2011

Review FULL HOUSE and NAKED KITCHEN

I'm a big fans of korean series or movie...

Udah gk tau deh ada berapa banyak dvd korea betebaran dirumah gw, dari yang seri ampe yang film lepasnya.

Paling fans sama film korea yang judulnya FULL HOUSE!! ampe sekarang pun gw suka ngulang2 nontonnya, lucu, romantis, dan mengharukan. Setelah nonton drama seri korea ini, gw rada mandek nonton film Korea yang laen, mungkin karena terlalu membekas kali yaaa *ehm* dan gak sengaja baru-baru ini pas lagi gonta ganti channel TV yg acaranya lg gk jelas, gw sempet nonton ada film Korea yang judulnya NAKED KITCHEN. Lumayan menghibur, tapi tetep gk sedoyan gw nonton FULL HOUSE, cuman isi ceritanya lumayan menohok hehehehe #apasih

Kalo FULL HOUSE menceritakan ttg perjuangan wanita yang bernama Ji Eun yang (awalnya) bertepuk sebelah tangan thd pria yang bernama Young Jae seorang artis terkenal yg terobsesi dengan wanita teman sedari kecilnya yang bernama Hye Won sedangkan si Hye Won ini pun terobsesi dengan pria lain seorang pengusaha novel sekaligus produser film terkenal yang bernama Min Hyeok.
Yang lucunya dari film ini dan gk bisa gw lupain adalah sifat iseng Young Jae dan sifat gk mao kalah serta gengsian dari Ji Eun dalam perilaku mereka sehari-hari selama mereka melakukan kawin kontrak.
Yang bikin terharunya, meskipun Ji Eun ngedumel kalo lagi diisengin sama Young Jae, tapi tetep dia perhatian layaknya mereka merid beneran. Belum lagi liat pengorbanan Young Jae untuk wanita pujaannya si Hye Won yang hanya nganggep Young Jae hanya sebagai sodara gk lebih dari itu dan Hye Won ttp tulus cinta sama Kak Min Hyeok yg cenderung playboy.
Yang Romantis dalam film ini adalah bagaimana pada akhirnya Young Jae menyadari bahwa cinta bisa tumbuh dengan perhatian perhatian kecil Ji Eun dari keseharian mereka, Hye Won pun bisa melihat alasan Young Jae mencintai Ji Eun karena karakter Ji Eun yang riang, tulus dan tabah menghadapi apapun, Min Hyeok juga baru kali ini dikejutkan dan jatuh cinta dengan sikap wanita tegar dan sangat tulus berkorban demi orang yg dicintainya meskipun harus penuh pengorbanan.

Dari film ini bisa terlihat bener perbedaan antara mencintai seseorang krn hanya sekedar mengagumi, ambisi dan meluapkan ego dengan mencintai seseorang tulus penuh pengorbanan.

Ada satu pertanyaan yang cukup membekas buat gw dalam series ini yaitu pertanyaan Min Hyeok kepada Ji Eun apabila Ji Eun bertemu lebih dulu dengannya apakah Ji Eun bisa mencintainya seperti Jie Eun tulus mencintai Young Jae? #BAH!! :p

Beberapa gambar dibawah ini berasal dari adegan di FULL HOUSE bikin pengen nonton lagi :)











Film yang baru2 ini judulnya Naked Kitchen ceritanya tentang seorang wanita yang bernama Mo Rae yang tidak pernah jatuh cinta dengan siapapun kecuali dengan pria yang kini menjadi suaminya yaitu Sang In. Mo Rae mencintai Sang In sedari kecil krn mereka besar bersamaan dan akhirnya menikah seperti proses umumnya. Pada suatu ketika Mo Rae smpt bertemu dgn pria lain secara tidak sengaja yang bernama Doo Ree. Krn Mo Rae hanya berhubungan dengan Sang In selama ini, dia pun terpana dengan ketampanan dan kharisma pria itu sampai akhirnya terlibat dengan kisah satu malam *ehem*jadi dangdude*

Menurut Doo Re apa yang dimiliki oleh Mo Rae ttg hubungan dengan suaminya Sang In bukanlah cinta karena Sang In berada di posisi dan waktu yang tepat saja, sedangkan Mo Rae merasa bahwa dialah yang beruntung krn bertemu dengan Sang In dalam waktu dan kondisi yang seperti itu. Doo Re melontarkan pertanyaan yang tidak mampu dijawab oleh Mo Rae, apa yang akan terjadi apabila disaat yang bersamaan pria tersebut adalah dirinya.

Dalam cinta segitiga ini, Doo Re merasa bahwa cinta Sang In terhadap Mo Rae tidak sebesar cinta Mo Rae kepada Sang In. Doo Re merasa perlu membahagiakan Mo Rae yg menurutnya tidak mendapatkan hal yang sepadan.
Doo Re merasa tidak perlu meminta maaf kepada Sang In ttg perasaannya kepada Mo Rae istrinya. Doo Re merasa bahwa kehadirannya hanya akan membuat Sang In takut kehilangan Mo Rae tanpa menghiraukan siapa sebenarnya yang akan dipilih oleh Mo Rae untuk membahagiakannya.

Mo Rae tidak mengelak dari kesalahan yang dibuatnya, sedari awal dia tidak pernah menghindari Doo Re. Mo Rae merasa dia terlalu serakah, ingin memiliki kedua pria itu sekaligus. Dia berusaha menyangkal perasaannya sendiri, hanya saja kali ini semua itu sudah berlebihan dan melukai semuanya. Mo Rae sudah menetapkan pilihannya dan tidak mengharapkan pengertian dari kedua pria tersebut ataupun salah satunya.
Akhir dari cerita ini sangat ambigu karena tidak dijelaskan secara detail pria mana yang menjadi pilihannya.
Menurut pendapat gw sih, Mo Rae pada akhirnya memilih untuk tidak memilih :))

Nih gw posting beberapa adegan filmnya dibawah..










Ahhh lope melulu deh pelem-pelem ntuh...
Apa bener ya kisah cinta keseharian kita akan seperti itu?
Apa bener ada pria yang rela mati2an mencintai seorang wanita ampe sbegitunyah?dan sebaliknya apa ada wanita yang bener2 tulus ama pria yg mungkin gk memberikan pengorbanan sebesar pengorbanannya kepada pria itu?

Menurut gw mah jaman sekarang udah edun, kalopun masih ada ya mesti dilestarikan hehehehe

Tidak ada komentar: